BLOG - Rico -

Blog - Rico -

Senin, 16 Mei 2011

Resensi Buku

Judul buku : Kado buat Anak-anakku
Pengarang : Syaikh Ali al-Thanthawi
Penerbit : Gema Insani Press
Tahun Terbit : 2008
Tebal buku : 40 halaman

    Buku kado buat anak-anakku ini ditulis oleh Ali al-Thanthawi yang bergelar Proffesor Doktor, beliau pernah datang ke Indonesia tahun tujuh puluhan sebagai tamu menteri agama. Sekarang beliau telah bermukim di Saudi Arabia. Ini adalah edisi baru dari Shuwar wa Khawatir.
    Kado untuk anak-anakku bertujuan mengajak kita untuk menegakkan akhlak , menjunjung budi pekerti yang mulia, memberantas segala macam kerusakkan moral dan mengendalikan nafsu syahwat untuk melawan dan memberantas kebejatan moral.
    Buku  ini berisi tentang pandangan seorang Bapak tentang cara mendidik putra putri yang tepat. Buku ini menerangkan secara gamblang bahayanya pergaulan bebas/campur yang tersembunyi atas dasar emansipasi dan pemahaman yang salah tentang modernisasi  antara perempuan dan laki-laki, Buku ini mengajarkan bagaimana para perempuan harus menjaga kehormatan dan harga dirinya. Serta menuntun para laki-laki untuk menghargai wanita dan tidak salah melangkah dalam mengambil keputusan dalam bergaul dengan lawan jenis. Buku ini pula menjabarkan secara detail bagaimana cara mengendalikan nafsu syahwat / menahan hasrat bagi muda-mudi yang belum menikah.
    Buku ini memiliki keunggulan  yaitu bahasanya mudah dimengerti, sarat akan ilmu pengetahuan, dan sangat memberi pencerahan bagi yang membacanya. Kelemahan buku ini yaitu isinya lebih cenderung memojokkan kaum laki-laki.
    Buku ini sebaiknya dibaca oleh perempuan dan laki-laki untuk panduan dalam pergaulan islami. Buku ini pula dapat menjadi panduan bagi para orang tua dalam mengambil solusi akibat kesalahan dalam mendidik anak. Disertai dengan contoh-contoh keberhasilan pendidikan generasi yang saleh dan salehah .menjadikan buku ini semakin refresentatif untuk dijadikan sebagai sebuah acuan hidup.***


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 BLOG - Rico - ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0