BLOG - Rico -

Blog - Rico -

Rabu, 07 Maret 2012

Siapa Saya?



Nama Saya Rico Ardiansyah, biasa dipanggil Rico. Lahir di Kota Bogor di RS.Azra hari Sabtu jam 2, saya bayi premature karena di kandung hanya 8 bulan. Informasi tersebut didapat dari orang tua saya. Seorang anak kedua dari 3 bersaudara. Kakak saya bernama Risman Irfan Hidayat dan Adik saya bernama Riesha Nurul Islam. Saya beragama Islam dan bergolongan darah O.
           
Saya lahir tanggal 27 JUNI 1992 yang berarti jodiak saya Cancer, alamat rumah saya jln.muara no.23. Semenjak kecil saya suka pelajaran matematika, tapi sekarang saya kuliah tidak mengambil jurusan matematika tapi Sistem Informasi di Universitas Gunadarma.
           
Ayah saya bekerja di BPN Depok dan Ibu saya hanya seorang Ibu Rumah Tangga. Saya masuk SD sejak umur 5 tahun, ibu saya coba-coba untuk menyekolahkan saya dan dititipkan ke salah 1 guru disana tapi Alhamdulillah saya mendapat ranking 2 di SDN KOTABATU 1 BOGOR. Yang ranking pertamanya di dapat oleh saudara saya sendiri bernama Intan Multiana Permata Sari.
           
Saat masuk SMP tiba, saya mencoba untuk testing di SMP negeri 7 bogor, tapi tidak keterima hanya selisih dikit untuk batas penerimaannya tapi saudara saya diterima SMP tersebut, waktu itu saya sedih sekali. Akhirnya saya sekolah di SMP Insan Kamil.
           
Tapi saya bersyukur masuk SMP Insan Kamil Bogor tersebut karena disitu saya bisa memperdalam ilmu agama saya. Oh iya, SMP saya itu sekolah agama yang cukup populer di bogor walaupun itu swasta.
           
Di SMP tersebut saya masuk kelas favorit dan hasil UN saya baik dengan rata-rata 9 lebih. Tapi saya bingung mau masuk SMA mana dan akhirnya saya memilih untuk coba seleksi masuk SMAN 1 Bogor dan SMAN 4 Bogor. Hasilnya cukup mengecewakan saya tidak diterima di SMAN 1 Bogor dan akhirnya saya sekolah di SMAN 4 Bogor. Karena sejak saat itu bisa memilih 2 sekolah sekaligus. Nilau UN saya bisa masuk ke semua SMA yang ada di Bogor kecuali SMAN 1 Bogor yang paling favorit di Bogor.
           
Di SMA keinginan untuk bermain sangat besar, tidak pernah belajar, pulang main sama temen-temen dan itulah yang sampai sekarang saya sesali. Saat memilih Universitas, saya ikut seleksi SNMPT dan UMB saja. Itu pun saya tes dengan tidak ada persiapan belajar dan hasilnya sudah jelas saya tidak diterima di PTN yang saya pilih.
           
Akhirnya saya memutuskan untuk kuliah di Universitas Gunadarma(UG) karena saya mendengar bahwa UG bagus dibidang IT nya. Tapi saya bingung memilih jurusan apa di UG dan dengan bertanya-tanya akhirnya saya memutuskan untuk mengambil jurusan Sistem Informasi, walaupun saya tidak terlalu paham bedanya Sistem Informasi sama Teknologi Informatika (IT).
           
Kelas saya 1KA11, disana saya agak sulit untuk beradaptasi karena suasana Bogor sama Depok berbeda dan cara bergaulnya pun berbeda. Hari demi hari saya pun mulai terbiasa, dengan tiap hari naik kereta pulang pergi, teman baru dengan bahasa daerah dan logat yang berbeda. Karena dikelas saya tersebut sedikit yang bisa berbahasa sunda, kebanyakannya bahasa Jawa.
           
Pada saat naik kelas ke tingkat 2 Alhamdulillah saya masuk di kelas 2KA01 kelas favorit di UG bersama 2 teman saya dari 1KA11 yaitu Dimas dan Merry. Untuk ketingkat selanjutnya kelas tidak berubah hanya dari tingkat 1 ke tingkat 2 diseleksi melalu IP terbesar dimasing-masing jurusan yang diakhiri dengan 01. Seperti kelas saya 2KA01, kode KA didapat dari jurusan saya Sistem Informasi dan 2 didapat dari tingkat saya kuliah.
           
Sekarang saya sudah tingkat 3 yang berarti kelas saya 3KA01 dan saya sekarang menjadi asisten LEPKOM laboratorium Database di UG.Semoga disemester ini saya lancar penulisan ilmiah(PI) dan tingkat selanjutnya bisa menyelesaikan skripsi, Amin. Setelah lulus saya ingin bekerja di perusahaan asing sebagai Oracle Database Administrator atau yang berhubungan dengan IT dan hasilnya akan saya gunakan untuk berwirausaha. Semoga saya bisa mendapatkan sertifikasi oracle international dan mendapatkan gelar OCA,OCP dan OCM.
           
Sekian tulisan mengenai diri saya, walaupun hanya sebagian kecil tentang diri saya.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

3 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 BLOG - Rico - ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0