BLOG - Rico -

BLOG - Rico -

Kamis, 24 Januari 2013

Apa itu Sistem Operasi Amoeba ?

Di postingan sebelumnya saya sudah membahas tentang Latar Belakang Sistem Operasi Terdistribusi Amoeba dan mungkin banyak sekali orang yang belum mengenal Sistem Operasi ini (termasuk saya sebelum mendapatkan tugas mata kuliah sistemm terdistribusi, :D)

Apa itu Amoeba ?

Amoeba adalah tujuan umum dari sistem operasi terdistribusi. Ini dirancang untuk mengambil koleksi mesin-mesin dan membuat mereka bertindak bersama sebagai satu sistem terpadu. Di umum, pengguna tidak mengetahui jumlah dan lokasi dari prosesor yang menjalankan perintah, maupun jumlah dan lokasi dari file server yang menyimpan file. Untuk pengguna biasa, sebuah sistem Amoeba terlihat seperti satu kuno time-sharing sistem.
Amoeba adalah sebuah proyek penelitian yang sedang berlangsung. Itu harus dianggap sebagai platform untuk melakukan penelitian dan pengembangan di terdistribusi dan sistem paralel, bahasa, protokol dan aplikasi. Meskipun memberikan beberapa UNIX emulasi, dan pasti UNIX-seperti rasa (termasuk lebih dari 100 UNIX-seperti utilitas), itu adalah TIDAK plug-compatible pengganti UNIX. Harus menarik bagi pendidik dan peneliti yang ingin kode sumber sistem operasi terdistribusi untuk memeriksa dan bermain-main dengan, serta untuk mereka yang membutuhkan basis untuk menjalankan aplikasi terdistribusi dan paralel.
Amoeba ini ditujukan untuk komputasi terdistribusi baik (beberapa pengguna independen bekerja pada proyek-proyek yang berbeda) dan komputasi paralel (misalnya, satu pengguna menggunakan CPU 50 untuk bermain catur secara paralel). Amoeba menyediakan mekanisme yang diperlukan untuk melakukan keduanya aplikasi terdistribusi dan paralel, tetapi kebijakan sepenuhnya ditentukan oleh user-level program. Sebagai contoh, baik tradisional (yaitu berurutan) membuat dan paralel baru amake disediakan.


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

2 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 BLOG - Rico - ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0